Jumat, 14 Oktober 2011

talking to the moon

eclipse
moon ~ (noun) : the heavenly body that moves once around the earth in a month and reflects light from the sun. 

yupp, bulan..adalah salah satu benda langit yang disebut juga satelit, bulan, satelit bumi. tapi postku kali ini nggak ngebahas tentang hal itu. biarkan para ahli dan peminat ilmu astronomi yang membedahnya. 

bulan, punya cerita tersendiri bagiku. seperti kebanyakan orang lain, mungkin paradigmaku tentang bulan pun sama...bulan ~ simbol keindahan atau nyerempet-nyerempet romantisme melankolia. dari artinya aja udah keliatan tuh.. "the heavenly body' eaaa... "wajahmu indah laksana bulan" begitu kata pujangga era rano karno masih bujangan. 

sampai sekarang bulan masih jadi rajanya malam, buat para raja gombal tentunya. coba deh kita perhatiin. bulan tuh jadi simbol banyak kiasan-kiasan yang berbau- bau ce.i.en.te.a

honeymoon ~ sebut saja bulan madu, kebiasaan masyarakat yang diadopsi dari budaya barat yang identik dengan holiday for two people who just married..

full moon ~ ini jelas..bulan purnama biasa jadi simbol gombalan muda mudi, entah kenapa, mungkin karena full moon adalah salah satu penampakan bulan paling bagus.

"dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu!" nah...anak-anak masa 90an pasti tau deh ini jargonnya mbak usagi di film si doel anak sekolahan sailormoon :D hmm..gak ada romantis2nya apa ya? ada doong.. tau kan klo pacarnya usagi ini tuxedo bertopeng yang ganteng itu, mereka tuh oke banget pas pose berdua dengan background bulan gitu :)) *nostalgia ABG prematur* <~ istilah macam apa ini?

terus...buat abg masa kini...tau novel twilight saga yang fenomenal kan? Stepheni Meyer ngasih judul novel ketiganya eclipse (bulan sabit). dan nyatanya di film adosi novel ini ada mas2 ganteng macam Edward Cullen di film itu bisa bikin ABG-ABG histeris :))

dan yang terakhir..hmm...blue moon klo gak salah ini obat untuk pria dewasa,hehehehe..dulu ada iklannya di tv, yang settingnya kayak film ghostnya tante demi moore.

tapi ada tentang bulan yang samasekali nggak romantis, moon walk :)) itu andalannya almarhum om jacko. but there's something awesome!

hmm..apalagi ya?ini post apadeh, tiba-tiba inget bulan...gara-gara lagunya Bruno Mars, Talking to the moon... ini romantis spesies galau :))

*ini adalah pstingan yang bener2 ga dapet antiklimaksnya,hahahaha

"Talking to the moon, tryng to get to you.In hopes you're on the other side talking to me too...or am i a fool who sit alone, talking to the moon..."





2 komentar:

  1. nulis blog mulu, sudahkah anda mengerjakan skripsi hari ini? :D

    BalasHapus
  2. @bang empe: dimana-mana tetep aja ceng2in -_____-

    BalasHapus